Yuk, jalan-jalan keliling Tokyo

Ada apa sih di Tokyo? Selain ke Disneyland, bingung mau jalan ke mana? Beberapa tempat ini menarik untuk dikunjungi

ODAIBA

Teluk Odaiba diambil dari atas Fuji TV

Untuk keluarga yang memiliki anak kecil, ada museum sains bagus, namanya mirai kan http://www.miraikan.jst.go.jp/en/. Selain itu dari stasiun tv fuji terebi bisa liat rainbow bridge dari atas (Harga tiket masuk 500 yen).

ASAKUSA & SKY TREE

Tokyo Sky Tree dari Sumidagawa

Kuil Sensoji adalah kuil tertua di Tokyo dan banyak diminati turis. Suasananya yang “Jepang Banget” juga dikelilingi oleh kios-kios suvenir menyebabkan Asakusa jadi salah satu spot turis terpadat di Tokyo. Dari sini bs liat tokyo sky tree, menara tertinggi di dunia, bangunan tertinggi no 2 di dunia.

TOKYO TOWER

Tokyo Tower di musim semi

Untuk naik ke atas, perlu beli tiket seharga 1200 yen. Bisa juga masuk ke dalam tokyo tower tanpa naik ke atas. Kalau hanya sekedar ingin lihat tokyo tower gratis, bisa naik ke Shinjuku Metropolitan Government Building.

KEBUN BINATANG UENO

Kebun binatang ini cukup tua, namun terawat. Kekurangannya, kalau hari libur penuh sekali, jadi sulit untuk menikmati pelan-pelan. Binatang-binatang yang ada dibanding kebun binatang lainnya cukup bervariasi, hanya sedikit kurus-kurus dan lesu. Kalau tidak punya waktu banyak, bisa coba berkunjung ke Ueno, tetap lebih bagus dibanding Ragunan..😉 Tapi kalau mau coba yang lebih dekat dengan nuansa alami, kebun binatang zoorasia di Yokohama patut dijadikan pertimbangan. Hanya saja kelebihan Ueno aksesnya mudah dicapai, sedangkan zoorasia sulit dijangkau.

Harga tiket masuk ke dua kebun binatang tersebut 600 yen untuk orang dewasa.

Tempat wisata lainnya yang menarik dikunjungi diantaranya Shibuya, Harajuku dan Shinjuku, pusat mode di Tokyo. Banyak anak muda berseliweran dengan dandanan yang unik. Bila sudah sampai Harajuku, jangan lupa mampir ke Kuil Meiji (Meiji jingu), salah satu kuil tua di Tokyo yang sering dijadikan lokasi upacara pernikahan. Siapa tahu bisa menyaksikan langsung upacara pernikahan tradisional Jepang🙂

cari elektronik ke akihabara, ky glodoknya tokyo
– kl cari brg bermerk alias daerah ky di pondok indah, pergi ke ginza/roppongi – daerah elit

kl mau lebih jelasnya liat http://www.japan-guide.com/e/e2164.html
Untuk daerah penginapan, usahakan pilih di daerah Shibuya, Shinjuku atau Asakusa  agar dekat tempat jalan-jalan. Harga penginapan rata-rata sekitar 3500-5000 yen per orang. Untuk biaya masuk museum/ tempat wisata bervariasi antara 500-1200 yen-an. Jadi untuk sehari di tokyo siapkan saja uang antara 3000-5000 yen per orang. Kalau mau super irit ala backpacker (beli bento/minum) di convenient store biayanya bisa ditekan ke 1500 yen per orang. Harga tiket anak-anak biasanya antara 50-75% tiket dewasa ( dari usia 6 tahun ke atas).

Jalan-jalan di Tokyo paling efisien naik kereta. Perjalanan naik bis terlalu jauh jaraknya dan waktu yang dibutuhkan lebih lama. Coba tawaran tiket harian metro (subway) 710 yen satu hari dewasa. Ada juga tiket satu hari bis seharga 500 yen untuk toei bis. Untuk kereta harga untuk jarak dekat kira-kira 150 yen, jarak jauh sekitar 230-400 yen. Biasanya sih ke 2-3 tempat sehari bisa habis di transport sekitar 500-1500 yen (tergantung jarak).

3 thoughts on “Yuk, jalan-jalan keliling Tokyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s